Labels

Thursday, February 3, 2011

Tak usah malu tuk menangis

Bismillah

"Menangis hanya untuk mereka yang lemah, cengeng dan putus asa".
Dengan tegas, saya MENOLAK pernyataan tersebut.

Menangis itu manusiawi karna kita memang diberi hati yang bisa merasa. Sekuat apapun seseorang, setegar apapun ia, pastilah pernah menangis, paling tidak saat ia dilahirkan ke dunia ini.
Menangis itu ungkapan emosi yang memang tak bisa diekspresikan dengan hal lain. Hal yang perlu diingat adalah, menangis tidak selalu disebabkan oleh perasaan sedih, takut, kecewa, kesal, dan marah, tapi juga bisa dikarnakan haru, bahagia, merasa puas, karna telah meraih kesuksesan, dan masih banyak lagi.

Tak perlu malu untuk menangis karna kita berhak untuk itu.
Terkadang hal yang bisa menenangkan hati adalah dengan menangis karna saat air mata mengalir, saat itu pula hal yang membebani pikiran dan hati ikut keluar. Hingga akhirnya kita bisa berpikir lebih jernih.

Mungkin belum semua orang setuju dengan apa yang saya tulis ini. Yang pasti, inilah yang saya rasakan. Ada perasaan lega saat saya sudah menangis. Ada semangat baru untuk membuat hal yang lebih baik. Juga ada perasaan syukur karna masih bisa menangis.
Sesungguhnya hanya hati yang lembut yang bisa menangis.

Sebelum tulisan ini saya akhiri, ada fakta yang ingin saya ungkapkan. Secara medis, menangis dapat menyehatkan mata karna saat air mata keluar, kotoran di dalam mata pun ikut keluar.
Satu lagi, sesungguhnya mata yang sering menangis karna takut pada Allah swt akan dijauhkan dari api neraka

Allahu 'alam.
Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment