Labels

Tuesday, April 26, 2011

^^,

AMBIL YANG KAU SUKA. HABISKAN YANG KAU AMBIL

sukaaaaaaaaaa banget sama kata-kata ini. entahlah.

saya coba maknai kalimat di tersebuut dengan kata yang lebih simple "TANGGUNG JAWAB".
berikut uraiannya:
Dalam hal memilih, kita diberi kebebasan (ya, ga sih?).
Eits, inget dong setelah memilih, di situ kita punya tanggung jawab untuk merawat, memelihara, mengembangkan, memperbaiki, menuntaskan, menyelesaian, memutuskan, dan mengakhiri apa yang sudah kita pilih [mungkin masih ada lagi yang lainnya].
Intinya, setelah kita memilih, enak dan ga enaknya, baik dan ga baiknya, indah dan ga indahnya, manis dan ga manisnya, harus bisa kita terima dan atur biar semua jauh jadi lebih baik.

Jangan sampe setelah kita memilih, kita terus-terusan memilih yang enak-enak aja buat kita, yang enek ga mau ditanggung, eh parahnya malah dikasih ke orang. [introspeksi]

Yah, namanya memilih, emang belum tentu kita memilih yang tepat (sadar setelah ditelaah kemudian). Yang pasti, buat kita kembali ke sesuatu yang benar kan selalu terbuka. [saat kita milih buat jadi bener lagi, pasti godaannya banyak loh. ga tega lah, ga sanggup lah, ato yang lainnya (pengalaman. hehe)]
Oh, ya. Saat kita memutuskan untuk kembali pada yang benar, itu bukan berarti kita melupakan tanggung jawab kita loh. maksudnya? (saya juga bingung uy jelasinnya)
eum.. Paling ga kalo kita mutusin buat jadi bener lagi, kita udah bertanggung jawab pada usia (waktu hidup) yang diamanahkan pada kita.

Allahu'alam

No comments:

Post a Comment